Jumat, 27 Januari 2017

Sejarah Singkat Pandawa Lima Part 1

Posted by Pandawa Poker On 13.22 1 comment
Sejarah singkat pandawa lima dari berbagai sumber

Disini saya akan coba menceritakan sejarah singkat Pandawa yang saya Rangkum dari berbagai Sumber.

Kata Pandawa di ambil dari bahasa sanskerta yang berarti anak pandu atau bisa di bilang anak putra mahkota. Pandawa sendiri terdiri dari 5 anggota yang bernama : Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Mereka hidup berdampingan dengan para sepupunya yang kita kenal sebagai Korawa. Mereka semua tinggal di dalam satu kerajaan yang bernama Hastinapura. Dalam suatu waktu salah satu dari anggota Kurawa bernama Duryodana, mempunyai pemikiran untuk menyingkirkan Pandawa agar dapat meneruskan Tahta Dinasti Kuru. Yang akhirnya dengan niat jahat itu terjadilah berbagai kejadian untk menyingkirkan Pandawa.


Hal dan usaha pertama Duryodana, ketika Dretastra menggantikan tahta kerajaan kepada putra sulung  Prabu Pandu Yudistira sehingga menyebabkan Duryodana iri hati dan mulai merencanakan untuk membunuh para pandawa beserta ibu mereka ( Kunti ). Dalam rencana tersebut dibantu oleh Harya Suman / Sengkuni dengan mengajak tukang kayu yang membuat pesta kerajaan tersebut agar menggunakan kayu yang mudah terbakar.

Dalam rencana Duryodana pada saat pesta di mulai Pandawa Lima beserta dengan ibunya akan di suguhi air minum yang telah di campur dengan obat tidur, lalu dibakarlah tempat pesta tersebut, tapi sayang nya rencana tersebut di bocorkan oleh Paman Pandawa yang bernama Widura, sebelum kejadian tersebut Bima pun sudah di ingatkan oleh salah seorang pertama agar untuk waspada terhadap segala kemungkinan. Lalu setelah mengetahui itu semua akhirnya para Pandawa dan Ibunya lolos dari perangkap Duryodana dan melarikan diri ke hutan.


Dalam Pelarian masuk ke dalam rimba, Pandawa mengetahui bahwa sedang di adakan sayembara di kerajaan Panchala. Yang dimana bagi siapapun yang berhasil memanah sasaran dengan sangat akurat, diperbolehkan untuk menikahi putri raja yang bernama Dropadi atau Panchali.
Arjuna-pun mengikuti sayembara itu dan memenangkan nya, lalu membawa ke ibunya yang sedang memasak dengan berkata " Ibu, kami membawa sedekah yang terbaik " kemudian ibunya mejawab tanpa melihat karena sedang sibuk memasak " Bagilah sama rata dengan saudaramu, nak ". karena dengan perkataan ibunya, maka Dropadi pun di nikahi oleh semua anggota Pandawa.


~~~~~~ Berlanjut:D ~~~~~~
 
Reactions:

1 comments:

Posting Komentar