Sabtu, 24 Desember 2016

Bambang Winasis Surat al maidah





Jakarta - Media sosial sedang ramai memperbincangkan video seorang pria yang meniru ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) soal Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Pria ini mengaku berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Dia biasa disapa Win. Di video itu dia tampak mengenakan kaus warna putih dipadu sweater warna abu-abu dan topi warna hitam.

Di video itu, Win bercerita soal dukungan kepada Ahok yang kini sedang menjalani persidangan karena ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait dengan pidatonya di Kepulauan Seribu menyebut Surat Al Maidah ayat 51.


Win di awal video meminta maaf dan pamit kepada ibunya, Hajah Sumarsih, serta istri dan anaknya. "Gua yakin apa yang gua lakukan ini sesuatu hal yang bodoh, konyol mungkin. Gua nggak ada maksud nyari popularitas, nyari ketenaran, nggak ada. Apa yang gua lakukan saat ini semata-mata mencari keadilan," ujarnya.

Dia mengaku ingin tahu apa reaksi orang jika dirinya mengucapkan hal yang sama seperti Ahok. Dia mengaku siap dipenjara jika nantinya dilaporkan ke polisi dan dinyatakan bersalah di persidangan.

"Ahok lu jangan takut, jangan lagi lu nangis. Lu nggak sendirian. Gua akan nemenin lu masuk penjara," katanya. Dia pun mengucapkan kembali ucapan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-saudara yang mempunyai hak pilih di Pilkada serentak Indonesia ini, jangan pernah mau dibohongi sama orang pakai Surat Al Maidah ayat 51," ujarnya.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar