Senin, 21 November 2016

Liverpool Turun dari Puncak Klasemen

Posted by Pandawa Poker On 19.21 No comments


Liverpool - Liverpool gagal unutk bertahan di puncak klasemen Premier League usai diredam Southampton. Juergen Klopp mengakui serangan timnya perlu dipoles lagi.

Liverpool hanya bisa bermain imbang kala bertandang ke Southampton akhir pekan kemarin. Meski tampil dominan, 'Si Merah' gagal memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Anak-anak Merseyside dibuat kerepotan dengan pertahanan disiplin dan agresif Southampton. Tim tuan rumah tak ragu-ragu melancarkan tekel untuk menghentikan aliran bola Liverpool, dengan mencatatkan 25 tekel sukses dan 18 intersepsi. Repotnya Liverpool terkonfirmasi dengan 16 kali kehilangan bola seperti dicatat whoscored.

Bagi Klopp, itu menunjukkan bahwa timnya masih sangat kurang efisien dalam memaksimalkan serangan, alih-alih mengomentari permainan defensif lawan. Meski puas dengan penampilan skuatnya di laga tersebut, namun Klopp mengakui perlu peningkatan di aspek serangan jika ingin lolos dari lawan-lawan yang bermain serupa Southampton.

Liverpool sendiri punya 15 upaya di laga itu, namun hanya dua yang tepat sasaran. Sejumlah peluang bersih yang didapatkan Emre Can, Roberto Firmino, dan Sadio Mane malah berakhir melenceng. Southampton di lain sisi cuma punya tiga percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

"Kalau kami memainkan gaya sepakbola ini maka akan gila kalau memberikan kami ruang, jadi kenapa mereka harus melakukannya? Itulah yang harus kami benahi, itu tugas kami dan kami punya para pemain yang dibutuhkan," kata Klopp dikutip Guardian.

"Ini tak pernah mudah. Anda tak bisa cuma memainkan serangan balik, tidak cuma hanya memainkan gaya pressing tinggi, Anda harus bersiap untuk segalanya."

"Tidak ada yang perlu dikeluhkan, Anda tak bisa meminta 'ayolah, beri kami ruang lebih banyak atau apalah'. Sebelum musim dimulai kami sempat melatih hal ini, dan itulah yang saya maksudkan ketika berkata kami senang dengan performa lawan Southampton, karena sekali lagi kami tampil baik," imbuhnya.

Liverpool bagaimanapun masih jadi tim terproduktif di liga sejauh ini dengan 30 gol.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar