Kamis, 24 November 2016

Balita di bunuh Ibu kandung sendiri !

Posted by Pandawa Poker On 10.32 No comments





Jakarta - Aditya Fadilah (4), balita yang meninggal akibat disiksa oleh Siska (23), ibu kandungnya sendiri. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya.

Wakil Ketua KPAI Susanto mengatakan, KPAI mengapresiasi kinerja polisi yang cepat mengungkap dan menangkap pelaku. Namun polisi jangan berhenti sampai di situ, kasus ini harus diusut tuntas.

"Perlu didalami, apakah terduga sebagai pelaku tunggal atau ada pihak lain yang terlibat, baik langsung atau tidak langsung, atau bahkan melakukan pembiaran. Ini baru pintu masuk untuk mengungkap secara terang benderang atas kasus ini," kata Susanto, Kamis (24/11/2016).

Susanto mengatakan, pelaku harus mendapatkan pemberatan hukuman. Dirinya juga mengecam keras perilaku orang tua yang tega melakukan kekerasan kepada anak hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Ini perilaku yang tak bisa ditolerir. Aparat hukum harus memberikan hukuman seberat-beratnya," ujarnya.

Ditambahkan Susanto, KPAI sangat prihatin dengan meninggalnya Aditya di tangan ibu kandungnya sendiri. Dalam catatannya,tidak sedikit kasus orang tua yang menjadikan anak obyek pelampiasan. Entah itu karena masalah pribadi, keluarga, ekonomi dan lainnya.

Kasus ini, lanjut Susanto, harus menjadi momentum penguatan pengasuhan. Pola pengasuhan positif harus menjadi gerakan nasional. Bukan hanya bagi orang tua yang memiliki anak, namun juga bagi calon mempelai yang akan menikah.

"Menikah itu bukan semata untuk memiliki keturunan, namun harus memiliki keterampilan mengasuh keturunan," imbuhnya. 
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar