Selasa, 22 November 2016






Yogyakarta - Hujan deras disertai angin kencang membuat banyak pohon di Yogyakarta dan Bantul bertumbangan dan rumah rusak. Kerusakan yang terjadi akibat tersebut sebanyak 46 lokasi dan lokasi yang paling parah berada di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Meski ada kerusakan seperti kabel listrik, telepon dan rumah akibat pohon tumbang tapi tidak ada korban jiwa dari peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin sore kemarin," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Krido Suprayitno kepada wartawan di Puskodalops BPBD DIY di Jl Kenari, Yogyakarta, Selasa (22/11/2016).

Menurut Krido, pohon yang tumbang paling banyak terjadi di Kecamatan Sewon dan Banguntapan Krido, Bantul. Sedangkan di Yogyakarta, pohon tumbang banyak terjadi di Glagahsari dan Nitikan.

"Pohon tumbang mengakibatkan kerusakan jaringan listrik dan telepon. Saat ini petugas masih melakukan perbaikan terutama untuk mengatasi kabel-kabel yang putus," katanya.

Petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta bersama relawan juga masih melakukan pembersihan batang-batang pohon yang ada di pinggir jalan.

BPBD DIY saat ini masih melakukan penanganan terhadap kerusakan yang belum tertangani. Stok logistik di BPBD Kota Yogyakarta dan kabupaten lainnya sudah siap didistribusikan bila dibutuhkan masyarakat.

"Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait di pos komando di kantor BPBD DIY. Update mengenai situasi dan kondisi di DIY, informasi dari BMKG juga secepatnya akan kami sosialisasikan ke semua pihak terkait," ujar Krido.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar